Lomba Website Sambut Harkitnas

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng mengadakan lomba website antar SKPD se-Buleleng.
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng mengadakan lomba website antar SKPD se-Buleleng.

Gemabali.ID (Singaraja) - Memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng mengadakan lomba website antar SKPD se-Kabupaten Buleleng. 

Seizin Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Kepala Bidang Tata Kelola dan Sumber Daya Manusia Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SDM SPBE) Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha menjelaskan latar belakang penyelenggaraan lomba ini adalah sebagai indikator kompetensi para operator website pada masing-masing SKPD di lingkup Pemkab Buleleng.

"Agar kita tahu sejauh mana perangkat daerah ini bisa memanfaatkan website serta mengelola, sejauh mana admin tahu juga apa yang mereka buat," jelasnya.

Terkait teknis penilaian lomba, Ngakan menyebutkan terdapat sejumlah kriteria yaitu pengelolaan desain, pengelolaan konten, jumlah konten, jumlah pengunjung, dan pelaporan.

"Selain itu, khusus untuk penilaian juara favorit ada kriteria jumlah like," imbuhnya.

Ngakan mengatakan, pengumuman pemenang akan diadakan pada puncak acara yaitu tepat pada Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022. Sebagai hadiah, pihaknya telah menyiapkan piagam dan trofi serta sejumlah hadiah menarik lainnya. (Wij/Rls)