Tiga Ranperda Diusulkan ke DPRD Buleleng

Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra dalam rapat DPRD Buleleng, Jumat (27/5). (Foto: Biro Humas Pemkab Buleleng)
Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra dalam rapat DPRD Buleleng, Jumat (27/5). (Foto: Biro Humas Pemkab Buleleng)

Gemabali.ID (Singaraja) - Mewakili Bupati Buleleng, Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra menyampaikan nota pengantar tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan pengumuman usul pemberhentian masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng tahun 2017-2022. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Sidang DPRD Buleleng, Jumat (27/5).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Buleleng itu, Wabup Sutjidra menyampaikan tiga Ranperda, di antaranya Ranperda tentang pengelolaan air limbah domestik, tentang penyelenggaraan perumahan dan pemukiman, dan Ranperda tentang pembentukan dana cadangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng tahun 2024.

Terkait Ranperda pertama, Wabup Sutjidra menerangkan bahwa lingkungan yang baik dan sehat serta kondisi kesehatan yang optimal merupakan hak konstitusional masyarakat, sehingga menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk menetapkan kebijakan daerah.

“Kami berharap ketiga Ranperda ini cepat disetujui dan segera menjadi Perda. Ini demi pembangunan Buleleng yang lebih baik lagi,” kata  Wabup Sutjidra. (Wij/Rls)