Berkunjung ke Bali, Jokowi Cek Kesiapan Penyelenggara KTT G20

Saat tiba di di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Presiden dan istri disambut seperti penyambutan resmi pemimpin negara G20
Saat tiba di di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Presiden dan istri disambut seperti penyambutan resmi pemimpin negara G20

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden RI Joko Widodo didampingi istri Iriana Joko Widodo berkunjung ke Bali, Senin malam, untuk meninjau kesiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Senin (7/11/2022), sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Presiden dan istri disambut seperti penyambutan resmi pemimpin negara G20.

Turun di tangga pesawat, Presiden disambut pasukan jajar kehormatan dan tarian Bali di area tarmak.

Tampak menyambut Presiden Jokowi dan istri, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Koordinator Asistensi G20 Wishnutama Kusubandio, Kepala Protokol Negara Andi Rachmianto, Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Setelahnya, Presiden Jokowi sempat meninjau ruang VIP Bandara yang akan menjadi tempat singgah para pemimpin G20 saat tiba di Bali nanti.

Presiden kemudian menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja esok hari.

Selasa (8/11/2022), Kepala Negara dijadwalkan meninjau kesiapan sejumlah tempat dan fasilitas penyelenggaraan KTT G20 di Bali.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Bali, antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, dan Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho.(ra)