Jalani Pemulihan, Sidik Saimima Termotivasi Piala Dunia Qatar

Sidik Saimima, pemain Bali United yang kini menjalani pemulihan usai operasi. (Foto: Istimewa/Net)
Sidik Saimima, pemain Bali United yang kini menjalani pemulihan usai operasi. (Foto: Istimewa/Net)

GemaBali.id (Gianyar) - Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang ternyata memberikan motivasi pribadi bagi pemain Bali United, Sidik Saimima.

Gelandang Serdadu Tridatu, Sidik Saimima ini mengaku sangat antusias menyambut kompetisi internasional empat tahunan ini.

Sebab bagi pemain Tulehu tersebut, adanya Piala Dunia memberikan motivasi untuk bisa bermain seperti para pemain yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Apalagi Sidik Saimima saat ini tengah dalam masa pemulihan usai menjalani operasi karena cedera yang dialami saat memulai latihan persiapan Liga 1 musim ini.  

“Saya sangat senang dan antuasias menyambut Piala Dunia 2022 Qatar  karena bisa melihat para pemain timnas luar bermain dan menjadi motivasi tersendiri buat saya untuk bisa saya terapkan juga di lapangan nantinya,” kta Saimima.

Sejauh ini Saimima sedang menjalani masa penguatan otot dari ruang kebugaran atau gym bersama tim fisioterapis.

Perkiraan satu sampai dua bulan lagi Saimima akan bisa kembali merumput ke lapangan hijau bersama rekan-rekannya.

Sementara itu, hingga pelaksanaan Piala Dunia 2022 Qatar dimulai, kompetisi domestik di Liga Indonesia masih belum dilaksanakan pasca Tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu.

Operator Liga yaitu PT LIB bersama PSSI telah melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas salah satunya pelaksanaan kembali kompetisi yang baru menyelesaikan 11 pekan di musim 2022/2023.

Sidik Saimima pun berharap ada kejelasan kompetisi dan Liga 1 bisa kembali terlaksana di tengah euforia gegap gempita pelaksanaan Piala Dunia 2022 Qatar.

“Semoga Liga 1 secepatnya bisa berjalan agar ada hiburan untuk masyarakat Indonesia. Tentu kita perlu berdoa bersama agar kompetisi Liga 1 ini bisa terlaksana,” harap Saimima.

Pada musim 2021/2022 lalu, Sidik Saimima tampil sebanyak 16 laga membantu Bali United baik sebagai pemain inti maupun dari bangku cadangan.

Paruh kedua musim lalu menjadi momentum Sidik Saimima lebih banyak mengisi lini tengah Serdadu Tridatu.

Berkat konsistensinya membantu lini tengah, Sidik Saimima menjadi salah satu aktor yang turut membantu Bali United mempertahankan gelar juara Liga 1 dua musim beruntun. (Wij/Rls)