HUT Korpri dan PGRI di Jembrana Dirayakan Sederhana

Bupati Tamba tampak mengikuti lomba balap karung pada peringatan HUT Korpri dan PGRI di Jembrana, Selasa (22/11).
Bupati Tamba tampak mengikuti lomba balap karung pada peringatan HUT Korpri dan PGRI di Jembrana, Selasa (22/11).

GemaBali.id (Negara) - Peringatan HUT Korpri ke-51 dan PGRI ke -77 di Kabupaten Jembrana digelar sederhana dipusatkan di Taman Surapati, depan kantor Bupati Jembrana, Selasa (22/11).

Sejumlah pertandingan olahraga tradisional digelar untuk memeriahkan peringatan itu. Diantaranya, balap karung, terompah , hadang, serta jalan sehat yang diikuti sejumlah pegawai ASN dan guru bagian dari PGRI se-kabupaten Jembrana.

Lomba dibuka Bupati Jembrana I Nengah Tamba serta Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna yang turut serta mengikuti  rangkaian  acara dimulai dari jalan sehat. Dalam peringatan tersebut tidak hanya olahraga tradisional, juga digelar aksi sosial donor darah. 

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Jembrana yang juga sekda Jembrana I Made Budiasa mengatakan, kegiatan lomba tradisional digelar guna memupuk kekompakan dan persatuan ASN di Jembrana.

"Hari ini penuh dengan kegiatan untuk menjaga kekompakan dan persatuan kita Korp Pegawai Republik Indonesia di Jembrana baik ASN maupun non-ASN begitu juga dengan tenaga pengajar dan dharma wanita, selain itu kami laksanakan aksi sosial donor darah yang diikoordinir Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana," jelasnya.

Budiasa menambahkan, peringatan HUT KORPRI juga diisi dengan aksi-aksi sosial yang melibatkan ASN.

"Kami akan serahkan santunan dari sumbangan anggota KORPRI kepada para korban banjir yang juga anggota KORPRI akan dilaksanakan pada 25 Nopember nanti, ditambah kegiatan penanaman pohon, kemudian puncak rangkaian peringatan ditutup dengan pelaksanaan Apel pada 29 Nopember di Stadion Pecangakan," tandasnya. 

Bupati Tamba berharap, kendati digelar secara sederhana peringatan HUT KORPRI dan PGRI tidak mengurangi semangat para ASN melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk Kabupaten Jembrana.

"Walaupun digelar dengan sederhana saya harap kondisi ini tidak mengurangi esensi dari HUT KOPRI dan HUT PGRI. Saya harap kinerja yang sudah baik dilanjutkan dengan penyempurnaan-penyempurnaan dalam rangka memberikan pelayanan publik terbaik serta berorientasi pada kesejahteraan rakyat," harapnya.

Selain itu, momentum HUT Korpri dan PGRI dijadikan semangat agar ASN lebih produktif dan solid dalam menunaikan tugas. 

"Hari ini adalah hari ulang tahun kita, harus semangat merayakan hari jadi ini. Bekerjalah dengan sepenuh hati sebagai abdi negara, tetap solid. Tingkatkan produktivitas dalam rangka memberi pelayanan masyarakat dengan maksimal," ajak Bupati Tamba. (Wij/Rls)