Fogging di Padangsambian Sasar 5075 Rumah Warga

Jumantik melakukan fogging massal di kelurahan Padangsambian, Denpasar, Senin (21/11).
Jumantik melakukan fogging massal di kelurahan Padangsambian, Denpasar, Senin (21/11).

GemaBali.id (Denpasar) - Menurunkan angka kasus demam berdarah, para jumantik Kelurahan Padangsambian, Denpasar, melakukan fogging massal di rumah warga, Senin (21/11)

Lurah Padangsambian I Ketut Alit Artika menyebut, fogging dilakukan untuk mengurangi berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti. Jajaran yang terlibat dalam kegiatan ini adalah seluruh jumantik Kelurahan Padangsambian, Kepala Lingkungan, Pokling dan Klian Adat.

"Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mengantisipasi angka terjadinya penyakit demam berdarah. Kami pun juga bekerjasama dengan prajuru banjar adat setempat," kata Alit Artika.

Dari kegiatan ini, sekitar 5075 rumah yang akan dilakukan foging dengan waktu dua kali putaran selama 22 hari.

"Kami mengimbau masing-masing warga untuk selalu bergotong royong melakukan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Menghadapi kasus demam berdarah, pihaknya mengambil langkah cepat agar nyamuk tidak berkembang dengan selalu melakukan 3M di masing-masing rumah, ditambah jumantik yang selalu melakukan pemantauan ke rumah warga.

"Dalam pelaksanaan fogging massal ini Kelurahan Padangsambian tidak menganggarkan obat fogging. Maka itu kami melakukan koordinasi dengan Kepala Lingkungan, Pokling dan Klian Adat untuk melakukan subsidi obat kimia sehingga foging massal ini bisa berjalan dengan lancar," jelas Alit Kartika. (Wij/Rls)