Jelang Laga Lawan PSM Makassar, Bali United Matangkan Tiga Latihan

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kiri) bersama penjaga gawang Bali United Adilson Maringa di sela konferensi pers pra pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (5/6/2023)
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (kiri) bersama penjaga gawang Bali United Adilson Maringa di sela konferensi pers pra pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (5/6/2023)

Gemapos.ID (Jakarta)- Klub bola Bali United mematangkan tiga latihan utama yakni fisik, taktik dan teknik menjelang laga menghadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Selasa (6/6).

“Besok (Selasa) kami harus kerja keras melawan PSM, mereka tim yang bagus,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin.

Ada pun latihan tersebut terkonsentrasi di Pemusatan Latihan Pantai Purnama Gianyar, Bali dan di Stadion Kapten Dipta.

Pelatih asal Brazil itu tidak membeberkan banyak terkait strategi tersebut termasuk permainan menyerang dalam pertandingan melawan juara Liga 1 musim terakhir 2022/2023.

Tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu, kata dia, berupaya keras agar memenangkan pertandingan di kandang sendiri mengingat PSM merupakan salah satu tim terkuat dan belum banyak mengalami perubahan di tubuh tim lawan tersebut.

“Yang paling penting menang dulu. Kami tidak pikir banyak gol. Kami main lawan tim yang baru juara kemarin, kami tahu di sana (PSM) tidak banyak perubahan dalam tim, timnya masih sama,” ucap pelatih yang karib disapa Coach Teco itu.

Sementara itu, penjaga gawang Bali United Adilson Maringa yang dihadirkan dalam jumpa wartawan sehari jelang laga mengaku berlatih keras selama dua minggu terakhir.

“Kami akan menjalani permainan yang menarik. Sisi positifnya adalah ini kandang kami sendiri dengan suporter sendiri jadi kami punya kesempatan menyuguhkan permainan yang bagus dan memenangkan play off,” kata pemain asal Brazil itu.

Latihan keras itu pun, kata pemain dengan tinggi 193 cm itu, juga menjadi ajang dirinya mengenal lebih dekat dan membangun soliditas sesama tim mengingat Adilson merupakan pemain asing anyar di Bali United.

Bali United merupakan juara dua kali berturut-turut Liga 1 pada 2019 dan 2021 sedangkan PSM merupakan jawara pada musim 2022.

Ada pun pada 2020, tidak ada kompetisi karena pandemi COVID-19.

Keduanya bertemu pada babak play off yang menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024 yang pada putaran pertama di Stadion Dipta Gianyar pada Selasa (6/6) dan putaran kedua di Stadion BJ Habibie di Pare-pare, Sulawesi Selatan pada 10 Juni 2023.

Ada pun pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, dijadwalkan berlangsung pukul 19.30 WITA.(ri)