Rekomendasi Tempat Ngopi Paling Autentik di Pulau Dewata

Ilustrasi- Secangkir kopi luwak dari ubud (foto: gemabali/istock)
Ilustrasi- Secangkir kopi luwak dari ubud (foto: gemabali/istock)

GemaBali (Denpasar)- Bali, tak hanya tentang wisata tropis biasa tetapi tentang banyak hal yang memiliki daya tarik tersendiri dalam setiap aspeknya. Bahkan Pulau Dewata ini juga menjadi destinasi yang sempurna untuk para pecinta kopi.

Di sela-sela sawah terasering dan pantai berpasir putih, terdapat sejumlah tempat ngopi yang menawarkan pengalaman autentik bagi para penikmat kopi. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat ngopi paling autentik di Bali:

1. Seniman Coffee Studio, Ubud

Tersembunyi di jantung Ubud, Seniman Coffee Studio menawarkan lebih dari sekadar kopi yang lezat. Dengan dekorasi yang unik dan penuh seni, tempat ini menjadi tempat yang ideal untuk menikmati kopi sambil mengeksplor seni lokal. Pilih dari berbagai biji kopi lokal yang disajikan dengan gaya pour-over, dan saksikan seniman lokal yang berkarya di studio yang terletak di lantai atas.

2. Revolver Espresso, Seminyak

Berlokasi di Seminyak yang berkelas, Revolver Espresso adalah surga bagi pencinta kopi yang mencari suasana yang trendi dan kopi yang berkualitas tinggi. Dengan interior yang menggabungkan gaya retro dengan nuansa industrial, tempat ini menyajikan berbagai jenis kopi dari biji-biji pilihan. Jangan lupa mencicipi kopi spesial mereka yang terkenal, seperti "Revolver Flat White."

3. Anomali Coffee, Kuta

Anomali Coffee, yang berasal dari Indonesia, memiliki cabang di berbagai kota, termasuk di Kuta, Bali. Tempat ini dikenal dengan suasana yang ramah dan menyajikan kopi dengan kualitas terbaik. Anda dapat mencoba kopi dari berbagai daerah di Indonesia, sambil menikmati interior yang modern dan penuh cahaya alami.

4. Pison Coffee, Canggu

Canggu, yang terkenal dengan pantai-pantai eksotis dan komunitas seni yang berkembang, juga menawarkan tempat ngopi yang unik, seperti Pison Coffee. Tempat ini tidak hanya menawarkan kopi berkualitas tinggi, tetapi juga suasana yang santai dan hangat. Dikelilingi oleh taman tropis, Pison Coffee adalah tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi.

5. Dewata Coffee, Gianyar

Untuk pengalaman kopi yang lebih dekat dengan proses produksi, kunjungilah Dewata Coffee di Gianyar. Tempat ini bukan hanya kafe, tetapi juga roastery yang memproduksi kopi mereka sendiri. Anda dapat mengikuti tur singkat untuk melihat bagaimana biji kopi diolah, dan kemudian menikmati hasilnya di area kafe yang nyaman.

Mengunjungi tempat-tempat ngopi di Bali bukan hanya sekadar mencicipi kopi lokal, tetapi juga sebuah perjalanan untuk menjelajahi keunikan pulau ini. Setiap tempat ngopi memiliki karakteristiknya sendiri, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pencinta kopi.

Jadi, jika Anda merencanakan perjalanan ke Bali, pastikan untuk menyempatkan waktu menikmati kopi di salah satu dari tempat-tempat ngopi paling autentik ini. Selamat menikmati kopi dan keindahan Bali!(ra)