Ini Rekomendasi Kuliner untuk Pencinta Pedas di Bali

Ilustrasi- Bebek betutu khas Bali (foto: gemabali/istock)
Ilustrasi- Bebek betutu khas Bali (foto: gemabali/istock)

GemaBali (Denpasar)Bagi para pencinta pedas, Bali menjadi surga tersendiri dengan beragam hidangan yang memanjakan selera pedas. Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner untuk para pecinta pedas yang ingin menjelajahi sensasi pedas di Bali.

1. Bebek Bengil - Dirty Duck Diner

Bebek Bengil, atau yang dikenal juga sebagai Dirty Duck Diner, adalah restoran ikonik di Ubud yang terkenal dengan bebek panggangnya yang renyah. Namun, yang membuatnya istimewa bagi pencinta pedas adalah saus pedas khas Bali yang menggoda selera. Nikmati bebek panggang yang lezat dengan sensasi pedas yang memanjakan lidah Anda.

2. Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam Betutu adalah hidangan khas Bali yang terkenal dengan bumbu rempahnya yang khas. Di Gilimanuk, Anda dapat menemukan variasi Ayam Betutu yang disajikan dengan tingkat kepedasan yang dapat disesuaikan dengan selera Anda. Hidangan ini tidak hanya lezat tapi juga memperkenalkan Anda pada kompleksitas rasa pedas ala Bali.

3. Babi Guling Candra

Bali juga dikenal dengan Babi Gulingnya, dan Babi Guling Candra di Denpasar adalah tempat yang sempurna bagi pecinta pedas. Daging babi yang disajikan dengan kulit yang renyah disertai dengan sambal khas Bali yang pedas membuat pengalaman makan Anda tak terlupakan.

4. Nasi Pedas Ibu Andika

Nasi Pedas Ibu Andika di Seminyak merupakan warung makan kecil yang terkenal dengan hidangan nasi pedasnya yang menggoda. Pilihlah level kepedasan sesuai dengan ketahanan lidah Anda, dan nikmati nasi pedas dengan berbagai lauk-pauk yang lezat.

5. Sate Plecing Arjuna

Sate Plecing Arjuna di Gianyar menawarkan sate khas Bali yang disajikan dengan plecing kangkung yang pedas. Sate-sate ini disajikan dengan bumbu kacang dan sambal plecing yang membuatnya semakin lezat dan memuaskan bagi pencinta pedas.

6. Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah di Ubud adalah destinasi kuliner yang menyajikan bebek dengan beragam pilihan level kepedasan. Dengan suasana alam yang tenang, Anda dapat menikmati bebek sambil menikmati kepedasan yang nikmat.

7. Warung Makan Men Weti

Warung Makan Men Weti di Kuta menawarkan hidangan pedas dengan sentuhan khas Bali. Salah satu menu andalannya adalah Bebek Sambal Matah, di mana bebek goreng disajikan dengan sambal matah yang segar dan pedas.

Bagi para pencinta pedas, Bali bukan hanya destinasi pariwisata yang menawarkan keindahan alam, tetapi juga surga kuliner yang memanjakan lidah. Dari bebek panggang hingga sate plecing, hidangan-hidangan pedas di Bali memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Jadi, jika Anda merasa berani menantang lidah Anda, jangan lewatkan untuk mencoba rekomendasi kuliner pedas di Bali ini saat mengunjungi pulau eksotis ini. Selamat menikmati!