10 Rekomendasi Tempat yang Cocok Untuk Prewedding, Nomor 4 Paling Populer

Ilustrasi- Pasangan muda berfoto di pura Ulun Danu Beratan di Bali (foto: gemabali/ istock)
Ilustrasi- Pasangan muda berfoto di pura Ulun Danu Beratan di Bali (foto: gemabali/ istock)

Gemapos.ID (Jakarta)-  Bali, pulau surga di Indonesia, telah lama menjadi destinasi populer untuk prewedding. Dengan pantai-pantai indah, sawah hijau yang luas, dan budaya yang kaya, Bali menawarkan berbagai pilihan lokasi yang sempurna untuk menciptakan momen-momen indah sebelum hari pernikahan.

Berikut adalah 10 tempat prewedding di Bali yang bisa menjadi backdrop sempurna untuk membangun kenangan abadi.

1. Pantai Pandawa

Pantai yang tersembunyi ini menawarkan pasir putih yang lembut dan tebing-tebing batu kapur yang megah. Pemandangan laut yang indah dan langit biru Bali menjadikan Pantai Pandawa menjadi tempat yang ideal untuk sesi foto prewedding yang romantis.

2. Sawah Terasering Tegallalang

Sawah terasering Tegallalang di Ubud adalah pemandangan ikonik Bali. Hijau yang menyeluruh dari sawah ini menciptakan latar yang menakjubkan dan autentik untuk prewedding di antara alam Bali yang alami.

3. Pura Luhur Uluwatu

Saat matahari terbenam, Pura Luhur Uluwatu menyuguhkan pemandangan dramatis dengan tebing-tebingnya yang menjulang tinggi di atas lautan. Suasana mistis dan pemandangan laut yang luas menjadikannya cocok untuk sesi foto yang penuh warna.

4. Danau Beratan

Danau Beratan, terletak di kawasan Bedugul, menawarkan latar belakang romantis dengan Pura Ulun Danu Bratan yang terletak di tengah-tengah danau. Perahu tradisional dan langit biru melengkapi keindahan tempat ini.

5. Pantai Melasti

Pantai Melasti, dengan pasir putihnya yang lembut dan ombak yang tenang, menciptakan suasana yang tenang dan romantis. Pohon kelapa dan bebatuan di sepanjang pantai menambahkan elemen estetika yang menawan.

6. Taman Ujung Karangasem

Taman Ujung Karangasem adalah tempat yang memukau dengan kolam-kolam besar, taman yang indah, dan arsitektur klasik. Kombinasi unsur-unsur ini memberikan sentuhan elegan untuk foto prewedding yang istimewa.

7. Jalan Punggung Bukit Campuhan

Untuk pasangan yang mencari lokasi yang lebih alami, Campuhan Ridge Walk di Ubud adalah pilihan yang sempurna. Jalan setapak di antara bukit-bukit hijau memberikan pengalaman romantis yang intim.

8. Tanah Lot

Tanah Lot, dengan pura yang megah di tengah laut, menciptakan pemandangan yang ikonik. Terutama saat matahari terbenam, suasana di Tanah Lot sangat romantis dan mempesona.

9. Pantai Balangan

Pantai ini menawarkan pasir putih dan ombak yang cocok untuk pasangan yang mencari kesan pantai yang lebih terpencil. Pantai Balangan sering kali tenang, memberikan suasana yang damai dan romantis.

10. Tirta Gangga

Taman air kerajaan ini memiliki kolam-kolam indah, patung-patung yang megah, dan taman yang rimbun. Suasana yang tenang dan pemandangan yang menakjubkan membuat Tirta Gangga menjadi tempat yang sempurna untuk sesi foto prewedding.

Bali tidak hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau tetapi juga menyuguhkan keanekaragaman budaya dan spiritualitas yang dapat menambah makna pada momen spesial Anda. Dengan memilih salah satu dari tempat prewedding yang disebutkan di atas, Anda dapat menciptakan kenangan yang abadi dan memukau di pulau dewata ini. Selamat merencanakan perjalanan pranikah Anda di Bali!(ar)