Tripadvisor Nobatkan Bali Jadi Destinasi Bulan Madu Terbaik di Dunia

Ilustrasi- Bulan madu di Bali (foto: gemabali/istock)
Ilustrasi- Bulan madu di Bali (foto: gemabali/istock)

GemaBali (Denpasar)Dalam ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Tripadvisor, Bali kembali mendapat kehormatan. Pada kesempatan tersebut, Pulau Dewata dinobatkan sebagai destinasi bulan madu terbaik di dunia.

Dikutip dari laman Tripadvisor, Rabu (10/1), dikatakan bahwa pemenang Best of the Best Travelers' Choice Awards adalah aneka destinasi, hotel, restoran, dan aktivitas yang diulas dan mendapat opini terbaik dari komunitas Tripadvisor selama periode 12 bulan.

"Kurang dari 1% dari 8 juta daftar Tripadvisor dianugerahi Best of the Best, yang menandakan tingkat keunggulan tertinggi dalam perjalanan," tulisnya.

"Selamat kepada seluruh pemenang tahun 2024 dan terima kasih banyak kepada para wisatawan yang telah memungkinkannya," tambahnya.

Menurut Tripadvisor, traveler yang berbulan madu di Bali akan bisa memilih aneka destinasi. Di dalamnya, aneka fasilitas dan layanan pun dapat dirasakan oleh para pasangan baru menikah.

"Destinasi pemenang ini tahu bagaimana cara menyambut orang yang berbulan madu, karena di sana ada vila pribadi, makan malam diterangi cahaya lilin, dan petualangan untuk dua orang," jelas Tripadvisor.

Berikut 10 destinasi bulan madu terbaik di dunia untuk tahun 2024:

1. Bali

2. Hoi An, Vietnam

3. Maladewa

4. Republik Dominika

5. Mauritius

6. Khao Lak, Thailand

7. Jamaika

8. Santorini, Yunani

9. Pulau Zanzibar, Tanzania

10. Venesia, Italia

Tripadvisor mengatakan bahwa Bali adalah kartu pos yang hidup, surga Indonesia yang terasa seperti fantasi. Berjemurlah di bawah sinar matahari di atas hamparan pasir putih yang halus, atau bercengkerama dengan makhluk-makhluk tropis saat Anda menyelam di sepanjang tebing karang atau bangkai kapal perang Perang Dunia II yang penuh warna.

Sementara di pesisir pantai, kata dia, hutan yang rimbun menaungi pura-pura batu dan monyet-monyet nakal. Selain itu, ibu kota seninya, Ubud, adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan pertunjukan tari budaya, mengikuti lokakarya membatik atau mengukir perak, atau menyegarkan pikiran dan tubuh dalam kelas yoga.(ri)