Ketua DPC Gerindra Denpasar Sebut Insenerator Solusi Cepat Atasi Sampah

Ida Bagus Yoga Adi Putra saat menyampaikan materi dalam kegiatan BISTIK Relawan Semeton Prabowo (16/1/2024) (Foto:GemaBali/SemetonPrabowo)
Ida Bagus Yoga Adi Putra saat menyampaikan materi dalam kegiatan BISTIK Relawan Semeton Prabowo (16/1/2024) (Foto:GemaBali/SemetonPrabowo)

GemaBali.ID (Denpasar) - Ketua DPC Gerindra Denpasar Ida Bagus Yoga Adi Putra sebut permasalah sampah di Bali bisa ditangani cepat dengan teknologi insenerator. Hal tersebut disampaikan ditengah-tengah kegiatan yang digelar oleh Relawan Semeton Prabowo dengan nama agenda Bincang Santai Politik (Bistik) dengan tema  “Sadar Memilih, Bali Metaksu” Denpasar,(16/1/24).

Pria yang biasa disapa Gus Yoga itu mengungkapkan bahwa Bali sebagai pulau pariwisata sangat bergantung pada lingkungan, sehingga isu iklim dan sampah menjadi hal yang biasa namun harus diselesaikan dengan aksi nyata. 

“Masalah lingkungan dan iklim kan sudah masalah biasa disampaikan, apalagi di Bali ini kita kan wisatanya wisata alam dan juga masalah iklim dan lingkungan ini kita konsern masalah sampah, tentunya harus ada aksi nyata  mulai dari rumah kita bikin biopori” ungkap Ketua DPC Gerindra Denpasar.

Gus Yoga juga menyampaikan bahwa sampah canang juga bisa di kelola serta program TPS 3R perlu dimaksimalkan di setiap desa sehingga masyarakat dapat turut serta gotong-royong mengatasi sampah.

“Sampah canang itu bisa dikelola dirubah jadi kompos, di desa-desa kita harus sudah mulai sadar menyediakan TPS 3R, dimaksimalkan itu di tingkat desa” ucap Gus Yoga.

Ketua DPC Gerindra Denpasar tersebut juga menyampaikan bahwa masalah sampah di Bali, khususnya terkait TPA Suwung itu sudah dipikirkan oleh pasangan Prabowo-Gibran dengan mengadakan APBN yang disediakan untuk menghadirkan mesin insinerator ketika terpilih nanti.

“Kalau masalah sampah di Suwung, Prabowo-Gibran dengan dana APBN yang akan disediakan nantinya ketika beliau terpilih akan buat insinerator, itu langkah cepat untuk menanggulangi sampah di Bali” tutup Ketua DPC Gerindra Denpasar.(ng)