Seusai Lampung, Semeton Prabowo Gelar Bistik di Bali, Bahas Ekonomi Hingga Lingkungan

Semeton Prabowo Gelar Bincang Santai Politik (BISTIK) Denpasar Bali, (16/1/2024) (Foto:GemaBali/SemetonPrabowo)
Semeton Prabowo Gelar Bincang Santai Politik (BISTIK) Denpasar Bali, (16/1/2024) (Foto:GemaBali/SemetonPrabowo)

GemaBali.ID (Denpasar) - Usai melaksanakan kegiatan di Lampung, Relawan Semeton Prabowo menggelar Bincang Santai Politik (Bistik) di Denpasar Bali, Selasa (16/1/2024). Sekjen Semeton Prabowo, Putu Asrinidevy alias Devy menyebut kegiatan tersebut sesuai rancangan.

"Setelah di Lampung tanggal 7 bulan 1 kemarin, kami memang akan melaksanakan bistik di Bali. Dan baru bisa hari ini," ungkapnya.

Devy memaparkan acara tersebut mengambil tema yang disesuaikan dengan permasalahan di Bali. Selain memang dengan tujuan menanamkan pemahaman terkait program Prabowo-Gibran. Dirinya menilai tema yang menjadi topik diskusi ini cukup relevan untuk Bali

"Selain tujuan kami memang untuk, istilahnya membumikan visi-misi Pak Prabowo dan mas Gibran, tentu tema ini kami pilih sesuai dengan isu yang ada di Bali. Seperti pemerataan ekonomi, lingkungan dan Bali yang ditargetkan jadi salah satu kota inovasi," paparnya.

Sebagai informasi, acara Bistik kali ini mengambil tema, 'Sadar Memilih, Bali Metaksu'. Dimana dalam tema tersebut akan diturunkan dalam subtema seputar program kota inovasi, pemerataan ekonomi dan juga lingkungan. 

Mantan Presidium KMHDI Pusat itu menilai isu pemerataan ekonomi dan lingkungan di Bali merupakan hal yang penting untuk terus disuarakan. Menurutnya perbedaan pergerakan ekonomi Bali Selatan dan Bali Utara cenderung cukup timpang.

"Isu pemerataan ekonomi antara Bali Utara dan Selatan mesti terus disuarakan. Dan kita bisa yakinkan bahwa itu juga menjadi konsen utama Prabowo-Gibran khusus untuk Bali," tutur Sekjen Relawan yang dibina oleh Letjen TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana itu.

"Kemudian juga lingkungan. Bali sudah darurat masalah lingkungan dan sampah. Dan itu yang kami bahas juga dalam diskusi ini, untuk menemukan solusi kongkrit permasalahan sampah di Bali," sambungnya.

Untuk diketahui, acara Bistik kali ini dihadiri oleh beberapa tokoh Bali dan Denpasar sebagai narasumber. Hadir Ketua TKD Provinsi Bali Made Muliawan Arya (De Gadjah) sebagai keynote speaker.

Kemudian beberapa narasumber yakni: Hendika Permana (Akademisi), Ida Bagus Yoga Adi Putra (Ketua DPC GERINDRA Denpasar), Gusti Ayu Putu Ardaba Kory (Ketua KPPG Prov Bali), Agung Afif (Komandan Charlie/Media), Desak Gede Maya Agrevina, SP (Wakil sekretaris DPW PSI Bali).

Sebagai informasi, Relawan Semeton Prabowo yang dibina oleh Letjen TNI (Purn) Ida Bagus Purwalaksana ini sudah dibentuk dan aktif sejak awal tahun 2023 lalu, dan disahkan secara resminya di Agustus 2023. Relawan tersebut membentuk kordinator di 14 provinsi di Indonesia. Awalnya kegiatan lebih banyak di media digital seperti sosial media, Instagram, tiktok, Youtube, twitter (X). Serta web yang memuat tulisan seperti berita, gagasan, dan opini tentang berbagai isu kekinian seputar Prabowo.

Devy juga menyatakan bahwa relawan Semeton Prabowo juga sudah aktif di kegiatan lapangan sejak awal, baik secara pribadi mapun kolaborasi dengan pihak pemenangan dan relawan.

“Bukan cuma itu (online), kami juga beberapa kali membuat aktivitas lapangan seperti bagi-bagi susu di Jakarta dan di Sulawesi Tenggara, dan juga kami aktif dalam berbagai kegiatan kerelawanan yang dilakukan oleh baik TKN, maupun kolaborasi dengan relawan lainnya,” pungkasnya. (ng)