Pj. Ketua TP PKK Bali Apresiasi Ajik Krisna Terkait Penataan Taman di Gianyar

Pj. Ketua TP PKK Prov Bali Ny. drg. Ida Mahendra Jaya kunjungi sistem Telajakan Dengan Ajik Krisna (24/1/2024) (Foto:GemaBali/PemProvBali)
Pj. Ketua TP PKK Prov Bali Ny. drg. Ida Mahendra Jaya kunjungi sistem Telajakan Dengan Ajik Krisna (24/1/2024) (Foto:GemaBali/PemProvBali)

GemaBali.ID (Gianyar) -  Pj. Ketua TP PKK Prov Bali Ny. drg. Ida Mahendra Jaya kunjungi sistem Telajakan atau penataan taman di sepanjang Jalan Raya Blangsinga, Desa Saba, Kabupaten Gianyar pada Rabu (24/1/2024). Selain mengapresiasi keindahan telajakan di sepanjang Jalan Blangsinga, dia pun mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan oleh Krisna Oleh-Oleh untuk ikut berkolaborasi dalam mempercantik Desa.

“Saya apresiasi kolaborasi yang sudah terjalin ini. Karena masalah kebersihan dan keasrian lingkungan di desa merupakan tanggung jawab kita bersama, baik aparat, masyarakat hingga pihak swasta yang ada di desa,” ucapnya.

Pj. Ketua TP PKK Prov Bali juga berharap secara langsung agar kontribusi Krisna Oleh-Oleh tidak berhenti sampai di sini saja. Kolaborasi diharapkan terus terjalin, dengan membuat telajakan di Desa Adat lainnya di Desa Saba.

“Selain itu, dalam hal membangun desa, saya harapkan Ajik Krisna terus bersinergi membantu mengembangkan desa, baik dari segi lingkungan, pemberdayaan masyarakat hingga membantu SDM yang ada di desa-desa sekitar sini,” tegasnya.

Mendengar hal tersebut Ajik Krisna dengan tegas mengatakan akan terus hadir dan mendampingi serta mengembangkan desa adat lainnya Seperti di Desa Saba, ia mengatakan tidak akan berhenti membuat Telajakan saja. Ia mengatakan ingin mengembangkan pariwisata di Desa Saba juga.

“Saya ingin mengembangkan pariwisata berbasis alam dan budaya. Jadi menonjolkan budaya Bali berupa rumah adat Bali, serta pariwisata yang menonjolkan keindahan alam Bali dan tentunya ramah lingkungan,” tegasnya.

Kepala Desa Saba Ketut Redhana menjelaskan Telajakan yang dimaksud adalah penataan taman di sepanjang jalan yang bertujuan untuk mempercantik jalan-jalan di sepanjang desa. Adapun tanaman yang ditanam menurutnya berupa pohon pisang-pisangan hingga bunga kembang kertas yang merupakan favorit warga Desa Saba.

“Ini salah satu visi saya dalam hal mempercantik lingkungan,” ucapnya.

Untuk tanaman-tanaman tersebut ditanam oleh Ajik Krisna sementara untuk perawatan dilakukan oleh Desa Adat Blangsinga dengan jumlah total empat petugas.(na)