Prabowo Tegaskan Bandara Bali Utara Harus Dibangun

Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto Dalam HUT Gerindra di Bali (6/2/2024) (Foto: GemaBali/Antara)
Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto Dalam HUT Gerindra di Bali (6/2/2024) (Foto: GemaBali/Antara)

GemaBali.ID (Denpasar) - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto serius akan mengkaji Bandara Bali Utara di Buleleng, Bali. Prabowo mengungkapkan bahwa Bali tidak boleh hanya satu bandara saja, perlu ada bandara lain sebagai alternatif jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita tidak boleh bergantung satu sarana. Kalau ada apa-apa satu bandara tidak bisa dipakai, harus ada bandara cadangan," ungkap Prabowo dalam pidatonya pada acara HUT Gerindra ke-16 di Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (6/2/2023).

Capres nomor urut 02 itu juga mendengar aspirasi dari masyarakat Bali Utara yang menginginkan adanya bandara disana. Prabowo juga mengingatkan agar nilai-nilai budaya Bali selalu dijaga, jangan hanya membangun gedung-gedung seenaknya saja tanpa memikirkan nilai budaya bali.

"Kepribadian Bali harus dilestarikan, gedung-gedung harus semua punya ciri-ciri khas Bali, jangan seenaknya bangun-bangun gedung-gedung yang besar. Ini saya titip benar-benar," tegas Ketua Umum partai Gerindra tersebut

Menteri Pertahanan itu pun mendengar keluhan juga dari tokoh-tokoh manca negara yang mengatakan Bali sekarang tidak seindah dulu. Apalagi, terkait dengan kemacetan di Bali menjadi sorotan luar biasa sehingga diperlukan adanya kumpul para tokoh untuk mencari solusi bersama.

"Sekarang tokoh-tokoh Bali harus kumpul jangan mikir dari partai mana, organisasi mana, institusi mana, dari mana pun pemikir-pemikir yang hebat kumpul duduk di meja sama, berpikir mencari solusi bagaimana menjaga membuat Bali seindah secantik dulu, senyaman dulu bagaimana tidak macet, pikirkan," jelas Prabowo.

Prabowo juga meminta kepada Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya (De Gadjah) agar bisa mencarikan tokoh-tokoh dari para pakar teknologi untuk bersama-sama merancang Bandara Bali Utara.(gn)