Pertamina Tambah Stok Gas LPG 3 Kg Di Bali

Petugas Pertamina Bali Cek Stok Gas LPG 3Kg (11/2/2024) (Foto:GemaBali/Istimewa)
Petugas Pertamina Bali Cek Stok Gas LPG 3Kg (11/2/2024) (Foto:GemaBali/Istimewa)

GemaBali.ID (Denpasar) - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) menambah pasokan LPG 3 kilogram (kg) sebanyak 392 metrik ton (MT) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Penambahan stok gas elpiji di tingkat agen dan pangkalan di sembilan kabupaten/kota di Bali itu meningkat hingga 50,1 persen dari konsumsi normal harian 794 MT.

Area Manager Communication, Relation, & Corporate Social Responsibility Pertamina Jatimbalinus Ahad Rahedi mengungkapkan bahwa harapannya stok dalam beberapa hari kedepan dapat tercukupi.

"Diharapkan dapat mencukupi kebutuhan selama beberapa hari libur tanggal merah ini," kata Ahad dikutip dari detik.com Minggu (11/2/2024)

Ahad juga mengungkapkan bahwa konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di Bali juga tidak ada kenaikan signifikan menjelang pemilu 2024. Pertamina juga tetap menambah stok BBM untuk seluruh SPBU se-Jatimbalinus.

Rincian penambahan stok BBM tersebut, yakni gasoline atau bensin sebesar 2 persen dan gasoil atau diesel sebanyak 3 persen. Berdasarkan proyeksi kenaikan konsumsi BBM di wilayah Bali, terjadi kenaikan penggunaan gasoline 0,9 persen dan gasoil 1,3 persen.

"Masyarakat kami imbau untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina menggunakan KTP mengikuti edaran pemerintah demi mensukseskan program subsidi tepat LPG 3 kg. Agar kondisi penyebab kelangkaan bisa diminimalisasi," ucapnya.(gn)