KMP Agung Samudra XVIII Kandas di Perairan Selat Bali

KMP Agung Samudra XVIII Di Perairan Selat Bali (11/2/2024) (Foto:GemaBali/Istimewa)
KMP Agung Samudra XVIII Di Perairan Selat Bali (11/2/2024) (Foto:GemaBali/Istimewa)

GemaBali.ID (Jembrana) - Kapal Motor Penumpang (KMP) Agung Samudra XVIII kandas di perairan Selat Bali, Minggu (11/2/2024). Kapal tersebut terseret arus dan kandas di selatan lampu suar Tanjung Pasir.

Kasat Polairud Polres Jembrana AKP I Nyoman Arnama Susanto membenarkan terkait peristiwa tersebut. Hingga saat ini KMP Agung Samudra XVIII masih berada di lokasi kandas.

"Menunggu air pasang untuk olah gerak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ucap Arnama dikutip dari detikbali, Minggu (11/2/2024).

Informasi yang dihimpun menyebutkan KMP Agung Samudra XVIII berangkat dari Pelabuhan LCM Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 12.15 Wita. Saat berlayar, arus menguat hingga kapal tersebut terseret ke utara dan akhirnya kandas.

Kapal yang dinakhodai oleh Suwoko tersebut mengangkut 42 penumpang. Selain itu, kapal juga memuat 3 truk besar, 1 truk sedang, 2 kendaraan kecil, dan 5 sepeda motor.

Tim SAR gabungan telah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan membantu proses olah gerak kapal. "Seluruh penumpang akan diarahkan ke Pelabuhan Gilimanuk," imbuh Arnama.(gn)