Ketua Bawaslu Bali Ingatkan Seluruh Jajaran Agar Menjaga Netralitas dan Integritas

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali I Putu Agus Tirta Suguna (Foto:GemaBali/RRI)
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali I Putu Agus Tirta Suguna (Foto:GemaBali/RRI)

GemaBali.ID (Denpasar) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bali menegaskan kepada jajarannya agar siaga menghadapi pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024. Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bali I Putu Agus Tirta Suguna meminta kepada jajaran pengawas dari tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota hingga Pengawas TPS juga menjaga integritas dan netralitas di pemilu.

“Kita harus selalu menjaga integritas dan netralitas sehingga mampu menunjukkan jati diri bahwa kita mampu untuk selalu dipercaya oleh masyarakat,” ucap Tirta Suguna saat memberikan arahan kepada jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota dan Panwascam (Pengawas Kecamatan) di Denpasar, Sabtu (10/2/2024).

Tirta Suguna Juga menyampaikan bahwa pihaknya ingin memastikan kegiatan pengawasan dapat berjalan dan berfungsi sesuai dengan amanah yang diberikan Undang-undang.

“Oleh karena itu, jaga kekompakan, jaga kebersamaan dan jaga kesolidan sehingga seluruh kegiatan pengawasan di masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi suara hingga penetapan peserta pemilu nanti kita tetap memberikan pengawasan dan memberikan kerja yang maksimal,” ujar Tirta Suguna.

Tirta Suguna juga menegaskan kepada seluruh jajaran agar selalu siaga dan tidak ada handphone dari para pengawas yang tidak bisa dihubungi.

“Kita harus selalu siaga terhadap hal-hal yang perlu disikapi bersama seperti halnya masalah dan kendala yang dihadapi di tingkat TPS (tempat pemungutan suara),” ujar mantan Ketua KPU Gianyar ini.(na)