Polisi Ungkap Kecelakaan Guru Di Gianyar Hingga Tewas

Palang Merah Indonesia dan Masyarakat Membantu Menarik Kendaraan Laka Lantas Guru SD, (12/2/2024) (Foto:GemaBali/Istimewa)
Palang Merah Indonesia dan Masyarakat Membantu Menarik Kendaraan Laka Lantas Guru SD, (12/2/2024) (Foto:GemaBali/Istimewa)

GemaBali.ID (Gianyar) - Seorang guru Sekolah Dasar (SD), IKK (25), ditemukan tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya jatuh dari jembatan di sungai Tukad Cangkir Gianyar di Jalan Astina Timur, Kelurahan Samplangan, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Senin (12/1/2024), dini hari.

Kasi Humas Polres Gianyar Iptu I Nyoman Tantra mengungkapkan, peristiwa ini murni dikarenakan adanya kecelakaan tunggal yang disebabkan oleh hilangnya kendali saat korban mengendarai sepeda motornya.

"Korban  ditemukan sekira pukul 08.30 Wita dalam keadaan sudah meninggal dunia," ucap Iptu Nyoman dikutip dari kompas.com, Senin (12/2/2024)

Tantra juga mengatakan bahwa peristiwa ini juga diawali disaat korban mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max bernomor polisi DK 3742 PY.

Pada saat melewati jembatan tersebut, seketika korban tidak bisa mengendalikan sepeda motor yang dikendarainya sehingga terjatuh ke jurang sedalam 30 meter.

Melihat kejadian ini, warga yang melintas di lokasi kemudian melapor ke aparat kepolisian setempat.

Personel Polsek Gianyar yang dipimpin oleh Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja bersama petugas BPBD Gianyar mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban.

"Korban kemudian dievakuasi dengan cara ditarik dengan tali ke atas jembatan dan selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Bangli," Ucap Sudyatmaja.

Dirinya juga menambahkan, korban berasal dari Desa Bebalang, Kabupaten Bangli, yang berprofesi sebagai guru kontrak di sekolah dasar.(na)