Gelar Apel Pengamanan Pemilu, Wakapolda Bali Tegaskan Netralitas Polri

Wakapolda Bali Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 (12/2/2024) (Foto:GemaBali/HumasPolri)
Wakapolda Bali Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 (12/2/2024) (Foto:GemaBali/HumasPolri)

GemaBali.ID (Denpasar) - Waka Polda Brigjen Pol Dr. I.G.K. Budhi h., S.I.K., S.H., M.Hum., selaku Wakaopsda Operasi Mantap Brata 2024, pimpin apel kesiapan Serpas personel Polda Bali yang terlibat pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu 2024, bertempat di lapangan Iptu Soetardjo Mako Satbrimobda Bali, senin (12/2/2024)

Dalam arahannya Wakapolda Bali pada intinya menyampaikan beberapa hal penting agar selalu teliti dalam mengecek kesiapan masing masing anggota dilapangan.

"Kepada para perwira, Pamatwil dan Padal agar betul-betul mengecek kesiapan masing-masing anggota dilapangan, pastikan semua siap melaksanakan tugas pengamanan pemungutan nanti." Ucap Wakapolda Bali

Wakapolda Juga menekankan untuk seluruh personel agar selalu siap dan jangan abai dalam melaksanakan tugas untuk rekan-rekan dilapangan.

"Seluruh personel jangan abai, selalu koordinasi dengan perwira atau Padal dan rekan-rekan dilapangan, kenali situasi keamanan lingkungan tempat tugas masing-masing, gali informasi sebanyak-banyaknya agar kita paham dan dapat mencegah lebih awal kemungkinan ancaman yang dapat menggangu situasi Kamtibmas." Kata Brigjen Pol Dr. I.G.K. Budhi h., S.I.K., S.H., M.Hum.,

Wakapolda juga menegaskan untuk seluruh personel agar selalu menjaga netralitas polri dan jangan samapai personel main-main dalam menjalankan tugas dilapangan.

"Kembali saya ingatkan dan tegaskan “JAGA NETRALITAS POLRI”, tidak ada yang main-main dalam melaksanakan tugas dilapangan, ingat tugas Polri hanya mengamankan dalam pesta demokrasi Pemilu 2024." Tegas Brigjen Pol Dr. I.G.K. Budhi h., S.I.K., S.H., M.Hum.,

"Jaga kesehatan laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, selamat bertugas semoga tuhan selalu melindungi kita semua". tutup Wakaopsda.

Selanjutnya Waka Polda Bali didampingi Dansat Brimob dan para PJU, melaksanakan pengecekan terhadap kendaraan dinas taktis Brimob, dalam rangka memastikan kesiapan dan kelancaran operasional Randis di lapangan.

Apel juga dihadiri Irwasda Kombes Pol Arief Prapto Santoso, S.I.K., M.H.,M.M., dan seluruh pejabat utama Polda Bali, serta para Kasatgas OMB dan 1612 personel Polda yang akan serpas/BKO ke Polres/ta jajaran Polda Bali, dalam rangka pengamanan TPS saat pemungutan suara Pemilu tanggal 14 pebruari 2024.(na)