Shri Yogi Lestari Jadikan Makanan Khas Bali Istimewa di Kancah Nasional

Shri Yogi Lestari Ketua PAN Bali (Foto:GemaBali/IG:shriyogilestari)
Shri Yogi Lestari Ketua PAN Bali (Foto:GemaBali/IG:shriyogilestari)

Gemabali.ID (Jakarta) - Makanan Khas Bali membawa nuansa hangat, dalam buku nya yang dituliskan oleh Shri Yogi Lestari "Comfort Food Memoirs: Kisah Makanan yang Menenangkan" sekaligus disampaikan dalam acara Bedah Buku, di Auditorium Gerakan Bhinneka Nasional. Kamis (23/5/2024).

Yogi Lestari yang merupakan pendiri Sasthi Svara Foundation itu menyebutkan hidangan tersebut membawa kenangan masa lampau dengan risep yang khas dan melekat akan masakan Bali, mengajak para pembaca untuk menjelajah segala kekayaan Kuliner Nusantara.

"Melalui Comfort food kita dibawa ke masa lalu, hidangan yang penuh makna dan kenangan hal ini membawa kita ke masa kecil dan menambah kecintaan akan kuliner Indonesia". ungkapnya.

Yogi Lestari berkeinginan membawa masakan khas Bali ini ke kancah Nasional, Comfort food tidak hanya lezat, Masakan Khas Bali ini harus kita kurasikan dari makanan dan tradisi khas Bali dan menjadi kontribusi khazanah kuliner Nusantara.

"Ini cita-cita saya, segala masakan khas Bali perlu kita beri ruang di kancah Nasional dan yang relate dengan kebudayaan Bali". Tegasnya.

Banyak potensi yang kita lihat, Makan siang gratis menjadi panggung untuk memamerkan masakan Khas Bali, agar dikenal oleh masyarakat Indonesia bahkan Dunia yang dengan cita rasa dan keunikannya.

"Perlu kita sampaikan ke generasi muda, melalui masakan tradisional menjadi pemersatu dan menambah nilai Nasionalisme kita". Pungkas Yogi Lestari.

Dalam Bedah buku Comfort Food berlangsung yang diinisiasi Yogi Lestari mendapatkan respon baik, dan didukung guna membangun kesadaran Kuliner Nusantara.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Omar Niode Foundation Amanda Katili Niode PhD, hal yang demikian diusulkan perlu diapresiasi guna menambah khazanah Kuliner Indonesia yang kaya rasa dan memori.

"Apa yg dilakukan Yogi, perlu kita apresiasi, hidangan yang lezat penuh makna ini akan berdampak positif di Indonesia dan Internasional". tutupnya Omar Niode(ro)