Demokrat Tugaskan Teguh Santosa Dampingi Bobby Nasution

Teguh Santosa (kiri) Andi Arief (Kanan) Saat Bertemu di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta (28/5/2024) (Foto:GemaBali/JMSI)
Teguh Santosa (kiri) Andi Arief (Kanan) Saat Bertemu di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta (28/5/2024) (Foto:GemaBali/JMSI)

Gemabali.ID (Denpasar) - 

JAKARTA — Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat telah menugaskan Teguh Santosa untuk mendampingi kandidat gubernur Sumatera Utara Bobby Nasution yang didukung Partai Demokrat.

Penugasan itu disampaikan Kepala Bappilu Partai Demokrat Andi Arief usai menerima Teguh Santosa di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Selasa (28/5/2024).

Hadir dalam pertemuan itu Sekretaris DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid, Deputi Litbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution, dan Ketua DPD Partai Demorat Sumatera Utara Lokot Nasution.

“Kami menugaskan Sdr. Teguh Santosa untuk maju sebagai wakil gubernur mendampingi kandidat gubernur Sumatera Utara, Pak Bobby Nasution dalam Pilgubsu 2024,” ujar Andi Arief kepada media usai pertemuan.

“Saya berharap Pak Bobby mempertimbangkan Sdr. Teguh dengan garansi kami, keluarga besar Partai Demokrat. Bahwa beliau memiliki kompetensi dan kapasitas untuk menjadi wakil Pak Bobby,” kata Andi Arief lagi.

Lebih lanjut Andi Arief mengatakan dirinya telah mengenal Teguh Santosa sejak lama, baik sebagai aktivis, wartawan, maupun akademisi yang berintegritas dan selalu berusaha menggali persoalan yang berkembang di tengah masyarakat. Komitmen ini sangat dibutuhkan untuk membangun Sumatera Utara ke arah yang lebih baik.

“Sdr. Teguh asli anak Medan, anak Sumatera Utara. Walau aktif di Jakarta, tapi kami tahu dia memiliki perhatian yang cukup besar pada tanah kelahirannya dan telah memiliki sumbangsih kepada masyarakat di sana,” kata Andi Arief lagi.

Segera setelah memberikan penugasan itu, Andi Arief menghubungi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Andi Mallarangeng. Penugasan ini juga dilaporkan kepada Ketua Umum Agus Harimurty Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Sementara Teguh Santosa mengatakan, dirinya menerima penugasan ini dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Demokrat kepadanya.

“Dalam waktu dekat, saya akan menemui Mas Bobby untuk berkordinasi,” ujarnya.

Sekretaris DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid menilai Teguh dengan pengalaman luas yang dimilikinya membuat Pilgubsu 2024 menjadi lebih menarik.

“Dengan pengalaman yang dimilikinya selama ini Sumatera Utara dapat semakin maju dan lebih baik dari kepemimpinan-kepemimpinan yang lalu,” demikian Rasyid.(na)