Tapaki 18 Tahun, MCW Teguh Mengawal Negeri

Pemimpin Umum MCW, Jeffry Karangan. (Foto: Dok.Dewa/MCW)
Pemimpin Umum MCW, Jeffry Karangan. (Foto: Dok.Dewa/MCW)

Gemabali.ID (Denpasar) - Tepat 5 Juni 2006, MCW lahir dengan semangat dan dedikasi tinggi untuk menjadi salah satu pilar demokrasi di Indonesia. Kini, delapan belas tahun kemudian, MCW bersikukuh terus mengawal pembangunan demi kemajuan bangsa.

Puncak peringatan HUT Ke-18 MCW akan dilaksanakan pada 5 Juni 2024, sebuah momen istimewa yang menandai perjalanan panjang mereka dalam dunia jurnalistik.

Pemimpin Umum MCW, Jeffry Karangan, menekankan pentingnya peran MCW dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas melalui pemberitaan yang mendalam dan bermutu tinggi.

"Selama bertahun-tahun, MCW konsisten dalam menyajikan liputan jurnalistik yang mendalam dan bermutu tinggi. Kami telah banyak mengupas berbagai kasus korupsi, bukan untuk mencari-cari sisi buruk dari negara ini, melainkan untuk turut mengawal dan berperan serta dalam pengawasan," ujar sosok yang juga Bendahara Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Bali.

Pemberitaan tentang korupsi adalah bagian dari komitmen MCW untuk menjaga kepercayaan publik terhadap pemerintahan dan lembaga negara. Namun, peran MCW tidak hanya terbatas pada pengawasan. Jeffry Karangan menjelaskan bahwa MCW juga memberikan apresiasi terhadap berbagai pembangunan yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

"Setiap proyek pembangunan yang berhasil membawa perubahan positif bagi kehidupan rakyat, menjadi sorotan dan inspirasi bagi kami untuk terus memberikan informasi yang berimbang," tambahnya.

Jeffry juga menyampaikan terima kasih kepada para pembaca setia, kontributor, dan semua pihak yang telah mendukung MCW selama ini.

"Perjalanan delapan belas tahun ini adalah bukti nyata dari komitmen kami dalam menjaga integritas, profesionalisme, dan objektivitas dalam setiap karya jurnalistik yang kami hasilkan. Tanpa dukungan Anda, MCW tidak akan bisa berdiri kokoh sebagai salah satu pilar demokrasi yang dipercaya," katanya.

Dalam usia yang ke-18 ini, MCW berjanji akan terus mengawal dan mendukung setiap langkah pembangunan yang bertujuan untuk kemajuan bangsa.

"Kami akan tetap kritis terhadap segala bentuk penyimpangan, namun juga akan selalu menghargai setiap usaha dan capaian positif yang membawa manfaat nyata bagi masyarakat," ujar Jeffry.

MCW menegaskan sikap akan terus berdedikasi dalam menyuarakan kebenaran, mengungkap fakta, dan memberikan ruang bagi diskusi yang konstruktif. "Demi Indonesia yang lebih baik, lebih adil, dan lebih demokratis," kata Jeffry.

Dengan semangat yang sama seperti saat pertama kali berdiri, MCW akan terus berkomitmen untuk menjadi pilar demokrasi yang dapat diandalkan, mengawal pembangunan, dan memberikan informasi yang jujur dan berimbang untuk kemajuan bangsa.

“Perjalanan selama 18 tahun ini menjadi momentum bagi kami untuk refleksi dan memperkuat komitmen dalam menjalankan tugas jurnalistik dengan integritas tinggi,” tuntas Jeffry Karangan.(na)