KPU Gianyar Resmi Adakan Peluncuran Maskot dan Jingle

Ketua KPU Bali Dan Ketua KPU Gianyar Serta Anggota KPU Gianyar dan Para Tamu Undangan Dalam Kegiatan Launching Jingle dan Maskot KPU Gianyar (2/6/2024) (Foto:GemaBali)
Ketua KPU Bali Dan Ketua KPU Gianyar Serta Anggota KPU Gianyar dan Para Tamu Undangan Dalam Kegiatan Launching Jingle dan Maskot KPU Gianyar (2/6/2024) (Foto:GemaBali)

Gemabali.ID (Gianyar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gianyar resmi melaksanakan peluncuran maskot dan jingle yang merupakan bagian dari tahapan mengawal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar mendatang,  kegiatan berlangsung di Open Stage Balai Budaya Gianyar. Minggu (2/6/2024).

Ketua KPU Gianyar I Wayan Mura menyampaikan bahwa pelaksanaan hajatan pemilihan serentak akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Peluncuran ini merupakan momen untuk kita menggaungkan Pilkada ke masyarakat, dari stakeholder yang hadir harapannya bisa memberitakan ke daerah hingga jajaran masyarakat di bawah". Terangnya.

Selain itu, Wayan Mura juga mengatakan bahwa mensosialisasikan informasi Pilkada perlu peran dari stakeholder, tim pelaksana Pilkada ini kita menerapkan semangat Anoman, ini maskot kita dalam bekerja.

"Kita sebagai tim pelaksana harus menerapkan inspirasi yang mengandung nilai patuh akan rambu-rambu, semangat yang profesional, berintegritas dan juga netralitas". Pungkasnya.

Di sisi lain Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan juga turut menyampaikan dalam acara tersebut mengharapkan Pilkada ini berjalan dengan maksimal dan sesuai target kita.

"Harapan kita Gianyar bisa mendongkrak partisipasi pemilih terbanyak dan proses Pilkada kita tidak masuk ke MK itu, harus menjadi terbaik di Indonesia seperti Pilkada yang lalu". Tegasnya.

Ada pun dalam sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Gianyar mewakili PJ Bupati Gianyar menyampaikan bahwa peran pemerintah juga turut hadir dalam Pilkada Serentak 2024.

"Sebuah prestasi bagi kita Pemilu sudah sukses di Gianyar, tentu di Pilkada juga harus sukses, pemerintah wajib mensukseskan Pilkada ini, kita sebagai bagian dari masyarakat harus menjunjung asas Jujur, adil, langsung, umum dan rahasia serta aman dan damai". Pungkasnya.

Kemudian juga Anggota KPU Gianyar Gusti Bagus Agung Swandhita menyatakan target pemilih dalam Pilkada ini di anka 85 persen partisipan.

"Ini jadi tantangan kita, strategi kita itu akan adakan kampanye melalui sosial media, juga secara langsung mengelaborasi dengan kebudayan gianyar seperti gebyar kesenian hal inilah yg memungkinkan kita lakukan ke depan". Tutupnya(ro)