PDIP Gelar Lomba Cerdas Cermat Bulan Bungkarno di Ikuti SMA/SMK se-Bali

PDIP Bali dan Peserta Lomba Cerdas Cermat Bulan Bung Karno (7/6/2024) (Foto:GemaBali)
PDIP Bali dan Peserta Lomba Cerdas Cermat Bulan Bung Karno (7/6/2024) (Foto:GemaBali)

Gemabali.ID (Denpasar) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Melaksanakan Rangkaian acara perayaan Bulan Bungkarno yang salah satunya adalah lomba Cerdas Cermat yang diikuti oleh SMA/K se-Bali. Dilaksanak di Gedung Aula Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Bali. Jumat (7/6/2024).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bali No 4 tahun 2023 Tentang Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 tahun Bali Era Baru 2025-2125, 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru dan Undang-undang No 15 tahun 2023 tentang Provinsi Bali.

Koordinator Lomba Cerdas Cermat, Diah Werdhi Srikandi Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan dimaksudkan untuk meningkatkan literasi generasi muda Bali dengan mengupayakan Sumberdaya manusia (SDM) yang berdaya saing tinggi.

"SDM yang berkualitas dan berintegritas, bermutu, profesional dan bermoral. Serta  memiliki jati diri kokoh yang berdasarkan kearifan krama Bali". Ucapnya.

Ada pun tambahnya Diah Werdhi dengan menggunakan visi Nangun Sat Kerti Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju era baru pembangunan Bali telah mencapai kemajuan yang sangat penting serta signifikan berkaitan dengan kelestarian alam, kualitas manusia serta kemajuan kebudayaan Bali.

"Melalui lomba cerdas cermat ini diharapakan dapat meningkatkan pemahaman generasi muda (Gen-Z) tentang berbagai aspek pembangunan Provinsi Bali". Tegasnya.

Kemudian juga Ketua DPD PDIP Wayan Koster juga menyampaikan dalam sambutannya, mengenai Bulan Bungkarno ini merupakan kegiatan rutin yang melibatkan masyarakat serta mensosialisasikan apa saja kebijakan dan langkah kedepannya tentang konsep Pembangunan Bali Era Baru.

"Maka hal ini perlu diketahui oleh masyarakat luas, dan khususnya generasi muda yang merupakan penerus dan generasi yang mewujudkan pembangunan 100 tahun Bali Era baru tahun 2025-2125 nanti". Tutupnya(ro)