PMII Cabang Denpasar: Momen Menyampaikan Gagasan

Ketua PC PMII Denpasar Teguh Alfaizin Saat Memberikan Sambutan Dalam Pelantikannya (8/6/2024) (Foto:GemaBali)
Ketua PC PMII Denpasar Teguh Alfaizin Saat Memberikan Sambutan Dalam Pelantikannya (8/6/2024) (Foto:GemaBali)

Gemabali.ID (Denpasar) - Pelantikan Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Denpasar bertempat di Gedung Wanita Santhi Graha menjadi momentum untuk menyampaikan gagasan untuk kota Denpasar. Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan pelantikan tersebut yang dihadiri oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bali dan Kota Denpasar, menjadi momentum bagi Ketua Umum PMII Cabang Denpasar Teguh Alfaizin menyampaikan usulan tentang Green Election di Pilkada Serentak di Bali dan Khususnya di Kota Denpasar.

"Kita dari Sahabat PMII akan mengatensi persoalan sampah dengan kajian kami, hal ini kita sadari betul bahwa Bali sudah Darutat Sampah," Ungkapnya.

Kemudian juga Teguh Alfaizin yang merupakan bagian dari pergerakan lingkungan mengusulkan tentang penerapan alat praga kampanye dalam Pilkada nanti juga menjadi momen untuk meminimalisir penimbunan sampah, seperti Baliho.

"Saya senang mengetahui bahwa KPU sudah menghimbau ke para calon pemimpin untuk memakai hal yang lebih efektif dan ramah lingkungan,"Sebutnya.

Tidak hanya itu Teguh Alfaizin juga mengusulkan ke KPU dalam debat calon pemimpin nanti untuk memasukan sebuah pembahasan tentang sampah melalui gagasannya harapan kita bisa menemukan solusi.

"Saya berharap materi tentang sampah masuk pada bagian pembahasan debat nanti, sejauh mana pemahaman dan seperti apa dia memberikan solusi ke depan," Tegasnya.

Di sisi lain Teguh Alfaizin juga menyoroti tentang kondisi organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan harus bersatu dan bergerak bersama membentuk jiwa kepedulian tentang lingkungan.

"Ayo kawan-kawan pergerakan kita bersatu peduli akan Bali, Bali yang indah dengan segala wisata nya perlu kita barengi dengan keamanan dan kenyamanan lingkungan." Tutupnya(ro)