Bacawabup Buleleng Gede Suardana Sukses Perjuangkan SMA Bali Mandara

Bakal Calon Wakil Bupati Buleleng Gede Suardana (Foto:GemaBali/Dokumen Pribadi Gede Suardana)
Bakal Calon Wakil Bupati Buleleng Gede Suardana (Foto:GemaBali/Dokumen Pribadi Gede Suardana)

Gemabali.ID (Buleleng) - Wakil Ketua Umum Persadha Nusantara Gede Suardana tokoh muda yang maju dalam Pilkada sebagai bakal calon Wakil Bupati Buleleng tersebut sukses memperjuangkan sekolah SMA/SMK Bali Mandara dengan sistem berasrama kembali aktif, yang sebelumnya ingin dijadikan ke sistem reguler.

Gede Suardana menyampaikan kabar baik tersebut merupakan hal yang sangat penting, khususnya bagi mereka bersama segala komponen seperti Forum Komunikasi Peduli Pendidikan (FKPP) Bali, Mahasiswa, Alumni SMAN Bali Mandara beserta tokoh masyarakat.

"Kami sangat senang dengan kabar ini, hasil perjuangan kita bersama segala kompon stakeholder berhasil memperjuangkan SMA Bali Mandara,". Ungkapnya saat dihubungi Wartawan Gema Bali. Sabtu (9/6/2024)

Kemudian Gede Suardana Juga mengucapkan terima kasih ke PJ Gubernur Irjen Purn. Sang Made Mahendra Jaya yang sudah mendengar aspirasi masyarakat Bali.

"Kembali sistem berasrama di SMA Bali Mandara ini menjadi kado terindah untuk masyarakat Bali, Anak-anak yang kurang mampu bisa sekolah secara gratis," Pungkasnya.

Gede Suardana dengan tegas menyampaikan kepada calon Pemimpin Bali nantinya, harus konsisten dalam memperjuangkan dan merawat sekolah SMA Bali Mandara ini dengan sistem berasrama, kalau bisa menciptakan sekolah yang sama di Kabupaten lainnya.

"Dengan ini akan mampu mengentaskan permasalahan tidak bisa nya bersekolah, khususnya buat masyarakat yang tidak mampu dalam urusan biaya, SMA Bali Mandara yang Gratis ini menjadi solusi untuk itu,"ucap Gede Suardana.

Terbuktinya prestasi yang diciptakan oleh SMA Bali Mandara ini merupakan hal yang baik guna meningkatkan kualitas generai sumber daya manusia (SDM) di Bali.

"Banyak terbukti, berprestasi di lokal, nasional hingga kancah Internasional,"sebut Gede Suardana.

Kemudian dalam bentuk konsistensi nya Gede Suardana akan terus mendorong Sekolah SMA Bali Mandara ini ke Pemerintah Provinsi untuk melakukan pembentukan SMA Bali Mandara di Kabupaten lain di Bali. Sekolah gratis dari Biaya sekolah/SPP hingga peralatan pendidikan.

"Khusus di Kabupaten Buleleng, kita akan perjuangkan ini dan bebas biaya buat anak-anak dari tingkat TK-SMA, segala biaya nol rupiah dan akses serta fasilitas pendidikan, pendidikan gratis dan berkualitas akan membantu Buleleng menjadi daerah Maju dan menyusul kabupaten lainnya." Tutup nya(ro)